KYUHYUN


Agak kaget juga. Hah super junior kok nyanyi lagu ballad? Bukannya mereka boyband yang nyanyi Sorry Sorry sama Mr.Simple itu? Kok bagus banget vokalnya?

Semua berawal dari soundtrack Baker King Kim Tak Goo, yang berjudul Hope Is A Dream That Never Sleep. Suara yang bikin merinding ditambah lagu yang enak banget didengar, bikin gue penasaran siapakah yang nyanyi lagu ini. Setelah browsing, munculah nama Kyuhyun Super Junior.

Maklum aja, saat itu gue belum menjadi penggemar KPOP seperti sekarang ini hehehe. Waktu itu yang gue tau cuma drama korea dan beberapa boyband/girlband besar aja. 

Oke itu fase pertama mulai kenal Kyuhyun dan suka KPOP.

Fase kedua adalah saat penasaran dengan Music Bank dan iseng nonton re-run di TV. Gara-gara nonton Mubank inilah gue 'terjerumus' kedalam KPOP. Waktu itu SJ tampil nyanyiin Sexy Free & Single, udah kayak zat adiktif..tiba-tiba segitu sukanya sama lagu ini padahal baru sekali denger. Part favorit yag bikin suka banget adalah pas bagian lalalalalala~ nya Kyuhyun.............

Astaga, lalalala doang kok ya seenak itu di telinga gue. Hahaha dibantuin setan kali tuh, biar terjerumus ke KPOP hahhaa.

As always, karena suka sama SFS, kemudian browsing lyric dan nemu lyric dengan part masing-masing member. Ketemu lah itu part-part favorit dari lagu itu, dan selalu yang bagian Kyuhyun nyanyiin. Termasuk gidaehaedo joha LETS GO! kkkkk~

Waktu itu hampir tiap hari denger SFS dan lama-lama bosen juga....
Mulailah penjelajahan gue terhadap lagu-lagu lain Super Junior. Gue akhirnya dengerin Mr.Simple, Bonamana, dan Sorry-Sorry, yang mana ketiga lagu itu udah pernah gue denger sebelumnya dan saat itu gue segitu risihnya liat penampilan SJ. Hiks kena karma..

Semakin jauh 'terjerumus' ke dunia perSJ-an, sampailah ke MV Promise You SJ K.R.Y. Oh my GOD! Semakin sayanglah sama Kyuhyun :")

Semakin kesini semakin kenal banyak lagu-lagu SJ, terutama yang ballad. Baru kali ini nemu penyanyi yang suaranya enak banget dan cakep juga hahaha. 

Kyuhyun Dari Waktu ke Waktu

Biarpun ga ngefans Kyuhyun sejak awal debutnya, tapi setelah ditelusuri Kyuhyun banyak mengalami perubahan. Terutama ya penampilannya.

Don't Don...

Ampunilah stylist yang bikin Kyuhyun blonde, kalung besi dan baju ketek itu.............

Sorry-Sorry...




He is so skinny!! Cukup keren dengan rambut gondrong ala anak SMA berandalan. Tapi please...that bling-bling necklace kokoh kokoh mangga dua :(

BONAMANA



The BEST Kyuhyun's style EVER!! Harusnya dipertahankan, tapi sayang sekarang-sekarang ini lebih sering mushroom hair :(

Perubahan style yang mencolok banget emang di 3 album itu aja menurut gue, karena mulai dari Mr Simple hingga Mamacita dan At Gwanghwamun kurang lebih sama. Mungkin hanya di SFS aja Kyuhyun lagi-lagi 'dijerumuskan' oleh stylist jadi ginger boy hahahaha

Tapi biarpun gaya berubah-ubah, tapi kualitas vokal tetap bagus bahkan semakin enak didenger. Pertahankan!

Mulai dari garuk garuk pasir pantai sampai merintih-rintih kesakitan

Entah itu hanya gue atau fans Kyuhyun lain juga merasakannya, tapi itulah perasaan yang sampe kalo lagi menghayati lagu yang dinyanyiin Kyuhyun..

Mungkin lebay, tapi entah kenapa biarpun gue ga sengerti itu bahasa Korea, tapi pas Kyuhyun nyanyiin dengan kualitas vokal yang luar biasa itu, rasanya gue paham-paham aja maksud lagu itu apa. Bahkan bisa bikin merinding dan baper saking menghayatinya hahahaha

Tapi jadi ada kepuasan tersendiri kalo abis denger lagu-lagu seperti Promise You, What If, Your Eyes, Memories, Inoo, Moment of Farewell..

At Gwanghwamun, 7 lagu yang memuaskan para fans


Selama ini kalo denger lagu ballad SJ hanya bisa denger suara Kyuhyn di beberapa part aja, begitu juga kalo nyanyi bareng KRY atau berduet. Tapi dengan rilisnya mini album At Gwanghwamun, akhirnya fans Kyuhyun bisa puas dengerin suara dahsyatnya Kyuhyun di 7 lagu yang hampir seluruhnya bersuasana sendu.

Kalau kebanyakan orang suka dengan title song At Gwanghwamun, lain halnya dengan gue. Dari semua lagu yang ada di mini album ini, Moment of Farewell jadi favorit gue. Ritme yang dinamis dan arti lirik yang dalem bikin gue addicted dengan lagu ini. Tadinya berharap Kyuhyun perform lagu ini di music show, tapi malahan dia nyanyinya At Close :(

Yah mudah-mudahan suatu saat bisa dinyanyiin secara eksklusif ya hahahah

Itu segelintir curahan hati seorang fans yang lagi galau masa depan, sampe lupa hari ini idolanya ulang tahun, hahaha.

Happy Birthday to you, Kyuhyun oppa.. I just wanna say thank you for being such a good singer and entertainer, i hope one day we can meet each other in real life...

No comments

Powered by Blogger.